Daftar TV Berlangganan (Berbayar) di Indonesia

Daftar TV Berlangganan di Indoensia – Biasanya kalau akan ada gelaran Piala Dunia maka yang paling laris dibelia oleh masyarakat di tanah air mulai dari daerah perkotaan sampai di pelosok-pelosok negeri akan ramai membeli antena parabola atau yang punya uang lebih akan berlangganan pada televisi berbayar.

Sejak dibukanya era persaingan media secara bebas dan diberinya kebebasan pers seluas-luasnya, perusahaan media makin tumbuh dengan pesat. Tak hanya dalam pemberitaan, perfilman atau sejenisnya tapi juga dalam industri tv kabel atau jaringan televisi berbayar. Sejumlah perusahaan media yang memiliki stasiun tv juga ikut masuk dalam bisnis ini.

Dan kini ada banyak layanan pay tv yang bermunculan baik itu yang merupakan merek dagang nasional atau luar negeri. Berikut ini kami sajikan daftar tv berbayar di Indonesia yang bisa anda simak dulu sebelum menentukan pilihan akan berlangganan pada perusahaan yang mana.

 1. Aora TV
aora TV satelit (menggunakan merek dagang aora dari Malaysia) adalah stasiun televisi satelit berlangganan di Indonesia yang dioperasikan oleh PT Karyamegah Adijaya milik Rini M. Soemarno dan Ongki M. Soemarno.

2. Big TV Indonesia
Big TV (menggunakan merek dagang BiG TV) merupakan stasiun televisi satelit berlangganan yang diresmikan mengudara pada tanggal 9 September 2013, dioperasikan oleh PT. Indonesia Media Televisi dan merupakan anak perusahaan dari Grup Lippo. Big TV akhir-akhir ini gencar melakukan promosi di berbagai tempat.

3. Centrin TV
Centrin TV satelit (menggunakan merek dagang Centrin TV) adalah stasiun televisi satelit berlangganan di Indonesia yang dioperasikan oleh PT Central Tivi Digital. Centrin TV merupakan jaringan afiliasi aora.

4. Firts Media
PT First Media Tbk (IDX: KBLV), sebelumnya bernama PT Broadband Multimedia Tbk, adalah perusahaan publik Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. First Media menyediakan jasa layanan internet pita lebar, televisi kabel, dan komunikasi data, yang secara keseluruhan diperkenalkan sebagai “Triple Play”. Jaringannya meliputi Jabodetabek, Surabaya, dan Bali.

First Media merupakan anak perusahaan Grup Lippo. First Media juga memegang penuh kepemilikan saham PT Ayunda Prima Mitra yang menguasai 80% saham PT Direct Vision, perusahaan yang mengoperasikan jasa televisi satelit Astro Nusantara. Astro Nusantara sendiri tidak beroperasi lagi sejak 20 Oktober 2008.

Pada tahun 2008, First Media memiliki sekitar 180.000 pelanggan internet dan sekitar 130.000 pelanggan televisi. Jaringan serat optik First Media memiliki panjang 2.597 kilometer yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, dan Bali. First Media menargetkan satu juta rumah akan terjangkau jaringan mereka sebelum awal 2009.

5. Indovision TV
Indovision adalah sebuah stasiun televisi satelit berlangganan yang diselenggarakan oleh PT MNC Sky Vision Tbk. Indovisianbisa dikatan sebagai pelopor dalam bisnis ini karena ada sudah sejak lama.

6. K Vision
K-vision Adalah TV Berbayar milik Kelompok Kompas Gramedia (KG), tergolong pemain baru di industri ini namun kini cukup sukses meraih pasar melalui siaran sepakbola terutama Indonesia Super League.

7. Nexmedia
Nexmedia adalah merupakan stasiun televisi terestrial berlangganan di Indonesia yang dioperasikan oleh Elang Mahkota Teknologi. Anda pastinya sudah banyak mengetahui informasi mengenai perusahaan tersebut yang juga berafiliasi dengan beberapa channel tv nasional. Nexmedia juga merupakan anak usaha dari perusahaan yang menaungi SCTV, Indosiar dan O Channel.

8. Orange TV
Parabola Orange TV adalah adalah stasiun televisi satelit berlangganan di Indonesia yang dioperasikan oleh PT Mega Media Indonesia, anak usaha Sinar Mas Group. Stasiun televisi ini menyediakan layanan siaran satelit TV digital dengan sistem prabayar sehingga konsumen cukup fleksible dan tidak terikat untuk berlangganan.

Stasiun TV ini menggunakan teknologi DVB-S2 dan MPEG-4 dan memiliki jangkauan nasional. Fokus OrangeTV pada awalnya adalah menyajikan hiburan-hiburan bertema oriental, terlihat dari banyaknya saluran televisi Asia yang masuk ke dalam daftar saluran OrangeTV. Mulai musim 2013–14 sampai 2015–16, OrangeTV mendapat kesempatan untuk menjadi televisi resmi siaran Liga Primer Inggris melalui kemitraan bersama MP & Silva.

9. Okevision TV
OkeVision diluncurkan sejak pada November 2008 di Jakarta oleh PT. Nusantara Vision, sebagai sebuah lembaga penyiaran berlangganan jasa penyiaran televisi melalui Satelit di Indonesia.
Menggunakan Satelit Cakrawarta yang memungkinkan siaran OkeVision bisa diterima di seluruh pelosok wilayah nusantara.

10. Top TV
Top TV merupakan layanan televisi berlangganan di bawah kendali PT. MNC Sky Vision Tbk yang sudah pasti milik Pak Hary Tanoe yang masih merupakan anak usaha dari televisi berlangganan lainnya yaituIndovision. Produk ini diluncurkan di bulan April tahun 2008, Top TV ditujukan untuk mengisi pasar televisi berlangganan di kelas menengah kebawah. Menggunakan satelit Indostar II dalam mendistribusikan jasa penyiaran televisi berlangganan-nya yang memiliki jangkauan ke seluruh wilayah Indonesia sehingga siaran Top TV dapat dinikmati di seluruh wilayah negeri kita. Top TV menggunakan frekuensi S Band.

Ternyata kalau melihat daftar tv berbayar di atas sudah ada hingga puluhan perusahaan yang bergerak di industri tersebut. ini menjadi pertanda bahwa perkembangan pasar teknologi di Indonesia semakin baik dan menunujjukkan kalau pemerintah perlu meningkatkan fasilitas umum yang berhubungan dengan teknologi terutama media internet yang masih lambat.

Melalui informasi di atas, teman-teman bisa memilih berdasarkan selera menonton. Yang ingin nontob bola sepuasnya sudah ada pilhannya, yang mau menyaksikan drama juga sudah ada bahkan kalau mau nonton film danberita seharian juga ada yang menyediakan. Tergantung paket apa yang anda beli dan berlangganan ke tv yang mana.