Harga dan Spesifikasi Mobil Datsun Terbaru 2016

Harga dan Spesifikasi Mobil Datsun Terbaru 2016 | Akhirnya setelah lama ditunggu publik otomotif di tanah air, pabrikan Datsun merilis mobil produksi terbaru mereka yang masuk dalam kategori LCGC yaitu Datsun Go+ Panca pada awal bulan Mei 2014. Perlu diketahui bahwa Datsun saat ini adalah merupakan brand di bawah Nissa Motor dan Datsun Go+ ini diproduksi di pabrik baru Nissan di Purwakarta.

Kalau anda adalah orang yang selalu mengikuti sejarah perkembangan otomotif Indonesia terutama mobil maka pasti anda mengenal merek Datsun yang pernah menjadi salah satu pemain utama dalam industri mobil di tanah air beberapa tahun silam. Bahkan mobil-mobil lawas Datsun masih banyak berkeliarana di jalan-jalan terutama di daerah.

Kini merek lahir kembali dengan mengusung konsep berbeda di bawah naungan Nissan Motor dan di tahun 2014 mereka ingin memulainya dengan menyasar pasar paling potensial yaitu LCGC dan MPV yang dikemas dalam satu produk yaitu Datsun Go+ Panca. Kata “Panca” berasal dari nama Datsun GO – dalam Bahasa Jepang GO dapat diartikan sebagai “lima” dan Panca juga memiliki arti “lima” dalam Bahasa Indonesia. Huruf “+” dalam penamaan Datsun GO+ merefleksikan ruang extra di baris ketiga yang dapat dipergunakan untuk penumpang ataupun sebagai bagasi tambahan, sehingga menjadikannya MPV 5+2 penumpang yang dapat mengakomodasi dua penumpang tambahan.

Harga dan Spesifikasi Mobil Datsun Terbaru 2015

Harga Resmi Datsun Go+
Mengulas mengenai harga penjualan Datsun Go+ di Indonesia, sama halnya dengan mobil LCGC lainnya yang dijual di pasar saat ini. Bahkan jika kita hitung dengan apa yang diperoleh dari Datsun Go+ maka ada sebuah keuntungan besar dibanding mobil LCGC lainnya.

Harga yang ditawarkan untuk ketiga tipe Datsun GO+ Panca pada dengan harga Rp 85 juta hingga Rp 103 juta untuk on the road Jakarta dan akan hadir dengan lima pilihan warna. Datsun GO+ Panca akan dijual di 39 dealer Nissan dan Datsun pada awal peluncurannya, pada akhir tahun sudah akan tersedia di 95 dealer di seluruh Indonesia.

Spesifikasi Lengkap Datsun Go+
Sama halnya dengan mobil LCGC terdahulu yang diproduksi pabrikan lainnya, Datsun Go+ tentu juga diproduksi dengan komponen lokal. Hal inilah yang membuat harganya bisa ditekan hingga di bawah 100 juta rupiah. Mobil lima-pintu, MPV 5+2 Datsun GO+ Panca dibekali dengan mesin berkapasitas 1,2 liter 68 hp yang berpadu sempurna dengan transmisi lima percepatan manual. Ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 85 Juta on the road Jakarta, Datsun GO+ Panca akan merevolusi segmen ini sebagai yang paling nyaman di kelasnya, satu-satunya model yang menawarkan kabin ekstra lega dan fleksibilitas baris ketiga di harga tersebut.

Beberapa keunggulan dari spesifikasi interior Datsun Go+ :

Dimensi Datsun Go+
– Panjang : 3,995mm
– Lebar : 1,635mm
– Tinggi : 1,490mm
– Jarak roda : 2,450mm

Interior yang Luas
Semua orang bisa duduk nyaman di Datsun GO+, berkat panjang kabin terbaik di kelasnya. Penumpang belakang pun akan merasa seperti mereka berada di sebuah sedan yang nyaman, dengan ruang lutut yang lapang dan kursi yang empuk. Di depan, Anda akan menemukan ruang bahu yang leluasa, dengan jarak atap ke kepala yang tinggi. Baris kedua dan ketiga jika dilipat dapat memberikan ruang ekstra untuk barang-barang Anda.

Bagasi
Dengan ruang BAGASI yang paling luas di kelasnya, Datsun GO+ disiapkan untuk menemani Anda untuk melakukan tugas rutin sehari-hari dan menaklukkan tantangan yang senantiasa Anda hadapi. Termasuk tugas untuk berbelanja ke pasar ataupun menjemput ke bandara.

Flexible Seating
Datsun GO+ merupakan mobil yang diperuntukan untuk Anda dan keluarga. Datsun GO+ memiliki 3 baris kursi dan merupakan MPV 5+2 pertama di kelasnya. Dengan pilihan duduk yang fleksibel, Datsun GO+ memberikan nilai lebih yang tidak dapat diberikan oleh pesaing di kelasnya. Baris kedua dan ketiga dapat digunakan untuk penumpang atau juga bisa dilipat untuk memberikan ruang ekstra untuk barang-barang Anda.

Akselerasi Responsif
Ada sedikit karakter mobil balap di setiap datsun GO+. Dengan mesin 1.2L Datsun GO+ memberikan performa terbaiknya dengan tenaga dan torsi yang mumpuni. Anda akan menyukai tarikannya di saat yang bersamaan, teknologi yang seimbang meminimalisir suara dan getaran sehingga memberikan Anda perjalanan yang mulus dan senyap.

Sedangkan dari sisi teknologi, Datsun Go+ juga disematkan beberapa teknologi dengan spesifikasi canggih diantaranya :

Advanced Suspension
Datsun GO+ dirancang untuk memiliki respon yang gesit dan untuk meredam permukaan jalan yang tidak rata dengan lembut. Suspensi depannya menggunakan double pivot front arm agar dapat lebih lincah bergerak, sementara peredamnya terinspirasi oleh kualitas sedan mewah. Bayangkan, kendaraan yang membuat jalan terasa lebih lembut daripada sebenarnya.

Parking
Sistem kemudi Datsun GO+ dirancang dengan power assist yang dapat menyesuaikan dengan kecepatan Anda. Pada kecepatan rendah, seperti ketika Anda sedang parkir, sistem ini akan membantu Anda sehingga lebih mudah untuk bermanuver di tempat yang sempit.

Ventilates  Disc Brake
Untuk membantu Anda berhenti dengan aman. Datsun GO+ dilengkapi dengan rem cakram berventilasi. Sistem ventilasi ini akan membantu mengurangi gangguan kinerja rem saat mengalami overheating, yang berarti berkendara akan lebih aman dan daya tahan rem yang lebih lama.

Kursi Datsun GO+
Kursi depan di Datsun GO+ secara khusus dirancang untuk membuat Anda merasa santai dan tetap terjaga, bahkan saat berjam-jam di belakang kemudi. Dengan mengadaptasi terhadap lekuk alami tulang belakang saat duduk, kursi akan menopang panggul dan dada, dan mengurangi tekanan pada punggung Anda. Idenya adalah saat tiba di tujuan Anda akan tetap merasa segar, dan siap untuk aktifitas selanjutnya.

Dan masihbanyak lagi fitur-fitur lainnya yang bisa anda dapatkan dari sebuah mobil LCGC produksi Nissa Motor bernama Datsun Go+. Semoga ini bisa menjadi referensi anda sebelum menentukan pilihan mobil murah yang mana yang anda akan beli, sebab setiap mobil pasti punya keunggulan tertentu termasuk jenis mobil LCGC.

Tags:

baris ketiga datsun go panca 2017