Harga Sony Xperia E3, Android 2 Jutaan Bisa LTE dan Dual Sim

Harga Sony Xperia E3, Android 2 Jutaan Bisa LTE dan Dual Sim – Walaupun teknologi tinggi itu butuh biaya besar untuk mendapatkannya tapi kini sudah banyak vendor yang ternyata berani pasang harga murah untuk memberi kepuasan kepada konsumen setianya. Salah satunya adalah vendor asal Jepang yang dianggap punya kualitas mumpuni pada perangkat ponsel pintar produksinya.

Jika kebanyakan masyarakat pengguna smartphone mengenal Sony melalui produk dengan Z series, maka itu sebenarnya bukan satu-satunya seri produk yang perusahaan negeri matahari terbit ini buat. Ada seri E yang khusus untuk segmen menengah yang tak kalah bagusnya. Bisa dikatakan ini adalah salah satu senjata Sony untuk menaklukkan segmen menengah yang jumlahnya sangat besar di Indonesia. Kebanyakan para pekerja kantoran, mahasiswa, pelajar ataupun buruh lepas memang mencari ponsel cerdas yang murah tapi masih tetap berteknologi canggih seperti yang dimiliki Sony Xperia E3.

Spesifikasi dan harga Sony Xperia E3

Yang paling utama jika seseorang ingin membeli smartphone tentu akan melihat spesifikasi RAM yang dimiliki, Xperia E3 sudah mengusung RAM berkapasitas 1 GB untuk mendukung kinerja sistem operasi Android KitKat yang diusungnya, ditambah lagi dengan processor Quad Core semakin menambah garang performanya. Dari sisi hardware dan software sudah tidak bisa diragukan lagi, E3 ini bisa dikatakan masuk dalam jajaran ponsel pilihan dan terbaik di kelasnya.

Bagaimana dengan konektifitas yang diusung? Ini adalah salah satu fitur penting karena selain menelpon, fungsi utama smartphone adalah terhubung ke internet. Ternyata Sony Xperia E3 dilengkapi dengan jaringan 4G, di sinilah letak keunggulan utama ponsel cerdas yang satu ini karena sangat jarang kompetitornya yang memiliki fitur demikian dengan harga relatif miring. Tapi tunggu dulu, agar lebih yakin maka sebaiknya simak spesifikasi lengkap Sony Xperia E3 di bawah ini.

  • OS : Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • GPU : Adreno 305
  • CPU : Qualcomm MSM8226-2 Snapdragon 400, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • RAM : 1 GB
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density) Shatter proof glass
  • Kamera depan : VGA
  • Kamera belakang : 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
  • Memory internal : 4 GB
  • Memory eksternal : microSD, up to 32 GB
  • Dimensi : 137.1 x 69.4 x 8.5 mm
  • Berat : 143.8 gram
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, USB On-the-go, NFC
  • Internet : HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.8 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
  • Fitur : ClearAudio+
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2330 mAh
gambar pilihan warna sony xperia e3

Selain sepsifikasi yang lumayan canggih di atas, pastinya ada fitur lain yang membuat ponsel ini masih menjadi favorit, penggunaan layar anti gores berteknologi IPS adalah salah satunya. Walaupun tak dilengkapi Gorilla Glas tapi layar IPS ini sudah cukup untuk menghampiri Gorilla Glass. Mungkin ini sudah sangat sesuai dengan harganya, harga Sony Xperia E3 terbaru adalah Rp 2.195.000 untuk tipe Dual SIM dan Rp 2.095.000 untuk tipe single SIM. Memang ponsel ini diproduksi dalam dua tipe untuk memenuhi keinginan pasar yang juga berbeda setiap kebutuhan personalnya. Jika dibandingkan dengan harga Sony Xperia Z4, yang ada di E3 ini jauh lebih murah tapi tidak murahan tentunya.

Bagaimana dengan kekurangan Sony Xperia E3? Rasanya ada beberapa fitur yang kurang maksimal, misalnya saja pada sektor kamera, RAM juga masih tidak mumpuni kalau hanya 1 GB. Dan jika anda adalah orang yang sering memanfaatkan ponsel cerdas untuk beraneka ragam aktifitas sampai harus ganti baterai atau membuat baterai cepat drop maka baterai yang non-removable yang diusung E3 cukup riskan untuk anda gunakan. Bagusnya karena smartphone dari Sony ini tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik seperti merah, putih, hitam dan kuning.