Perbedaan HP Samsung Galaxy Original dan KW

Perbedaan HP Samsung Galaxy Original dan KW – Siapa yang tak mengenal produk smartphone dari Samsung yang merupakan perusahaan teknologi asal Korea Selatan. Di berbagai even olaharga dunia, produknya selalu terpampang sebagai sponsorship pertandingan. Tak hanya itu di media sosial pun banyak yang mengulasnya dari berbagai sisi.

Sayangnya dibalik kesuksesan Samsung melalui Samsung Galaxy merajai pasar smartphone android dunia termasuk di Indonesia diikuti dengan pembajakan oleh oknum tak bertanggung jawab. Tentu saja masyarakat dituntut untuk mengetahui cara membedakan Samsung Ori dan KW Super yang kabarnya sangat mirip. Dibalik kemiripan pasti ada sesuatu yang berbeda karena produsen pastinya sudah mengantisipasi hal tersebut agar tidak mudah ditiru dengan menyematkan teknologi khusus atau dibuat dengan cara yang sulit.

Walau ini terkadang sulit bagi orang awam tapi inilah yang perlu anda ketahui untuk melihat perbedaan Samsung Galaxy asli dan palsu. Yang dilihat adalah ciri-ciri fisik dari komponen yang akan atau telah anda beli. Namun sebelumnya, OtoTeknoZ menyarankan anda untuk membeli perangkat smartphone pada outlet resmi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Membeli pada toko atau online shop tidak jelas memungkinkan anda mendapat barang Kawe.

Pertama yang bisa anda ketahui adalah jika barang itu sudah ada sebelum tanggal rilis resmi produk maka yakinlah itu adalah Samsung Galxy Palsu, bisa merupakan super copy dari China atau dibuat di tempat lain.

Lalu yang kedua adalah lihat hasil jepretan kameranya, biasanya yang kw menghasilkan gambar yang agak buram. Sedangkan Samsung Galaxy Original akan menghasilkan gambar yang benar-benar jernih dan memuaskan hati penggunanya.

Ketiga adalah pada charger hp Samsung Galaxy tersebut, coba lihat gambar di bawah untuk mengetahui perbedaan antara original dan copy. Yang gambar 1 ini memperlihatkan tulisan Samsung yang benar dan yang salah.

Gambar 2 dilihat pada ujung charger, perhatikan logo USB dan panjang ujungnya. Yang original warnanya tidak terang dan pendek.

Gambar 3 bisa diperhatikan pada slot USB dimana yang original punya desain yang rapi dan juga bagian dalam yang nampak meyakinkan.

Gambar 4 adalah pada batang chargar yang terhubung dengan listrik, perhatikan ada sedikit perbedaan batangnya.

Masih ada tanda-tana lain untuk mengenali Samsung Gaaxy Ori atau Palsu. Diantaranya adalah melihat nomor IMEI dengan cara tekan angka *#06# pada menu panggilan dan hasilnya cocokkan dengan yang ada di kotaknya. Lalu coba juga cek software dengan menghubungkannya ke internet lalu masuk ke menu download aplikasi Genuine Galaxy, dari sini HP Samsung anda juga akan ketahui ori atau kw.

Bagi sahabat OtoTeknoZ yang berminat memiliki salah satu varian Smartphone Samsung, harap lihat dulu harga Samsung Galaxy terbaru dan juga ciri-ciri di atas. Informasi tersebut bisa anda terapkan untuk mengecek seluruh seri dari Samsung seperti S6, S5, Note 5, Note 4, A5, A3, E5, E7 dan berbagai seri terbaru lainnya. Yang banyak kawe tentu saja yang punya harga mahal.