Tips Membuat Baterai Smartphone Kembali Seperti Baru Lagi

Tips Membuat Baterai Smartphone Kembali Seperti Baru Lagi – Banyak pengguna gadget di tanah air dan bahkan di seluruh penjuru dunia yang merasa akan kesal ketika sudah beberapa bulan atau tahun menggunakan ponsel tapi tiba-tiba saja daya cepat habis. Ini tentu akan mengganggu aktifitas rutin anda dalam pemakaian, terutama yang sering memakainya untuk hal-hal yang berbau entertainment seperti browsing dan menonton video.

Kadangkala penyebab utama baterai cepat drop adalah karena gaya kita dalam memakai smartphone tersebut. Memakainya dalam kondisi panas dalah sesuatu yang tidak dianjurkan, apalagi kalau anda gunakan saat sedang terhubung dengan kabel charge dan terhubung ke jaringan listrik, hal itu sudah sangat berbahaya dalam keadaan baterai sedang panas. Dalam beberapa kasus, ada pengguna yang sampai mengalami ledakan pada ponselnya atau minimal terjadi kebakaran pada sisi baterai. Semoga ini tidak terjadi pada diri anda karena akibatnya bisa fatal.

Tips Membuat Baterai Smartphone Kembali Seperti Baru Lagi

Tapi tahukah anda, ada beberapa orang yang telah mencoba mengembalikan kondisi baterai smartphone menjadi seperti baru. Ini jadi pertanyaan banyak pihak bahkan ada yang kontroversi di hati dan berujung galau akibat tidak mengetahui tips-tips yang pernah dicoba oleh beberapa orang. Dari sejumlah artikel yang penrah OtoTeknoZ jumpai hingga testimoni beberapa akun di sosial media, mereka hanya melakukan hal sederhana untuk hal tersebut. Dan mungkin saja hal ini sempat anda pikirkan tapi belum dipraktikkan.

Salah satu diantaranya adalah dengan melakukan reisntall terhadap operating system yang dipakai oleh smartphone kita. Dengan begini semua akan jadi kembali seperti pengaturan pabrik dan itu tidak akan menyedot daya yang besar, sehingga pemakaian baterai akan kembali panjang durasinya. Selanjutnya ada pula orang yang mencoba mengosongka daya dalam baterai hp mereka hingga benar-benar habis, ini biasa disebut kaliberasi. Setalh kosong lalu diisi kembali dengan daya hingga 99%, banyak yang menyarankan agar tidak 100 % pada saat melakukan kegiatan charger. Kabarnya jika selalu full 100 persen akan memicu pendeknya usia pakai baterai hp.

Yang paling ekstrim ada orang yang memasukan baterainya dalam kulkas, hal ini mungkin menyikapi suhu panas yang membuat baterai smartphone drop dan memang ada beberapa artikel yang sempat menawarkan solusi semacam ini. Selain itu bertebaran aplikasi yang bisa di download terutama dari google play store. Tapi anda mesti hati-hati menggunakan aplikasi baterai smartphone karena banyak yang abal-abal dan justru membahayakan gadegt secara keseluruhan.